MotorPrix Region 4 Kalimantan, Peserta QTT MP2 Penalti 5 Detik

Motorplus - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 23:08 WIB

Sirkuit Bumi Rahayu Kalimantan Utara menjadi tuan rumah gelaran MotorPrix seri 3 region 4. Pada QTT MotorPrix Region 4 Kalimantan seri III yang dilangsungkan hari ini (6/8) sebanyak 14 pembalap dari 15 pembalap terkena penalti yang membuat waktu yang ditempuh bakal ditambah 5 detik.

Yap, 14 pembalap terkena penalti lantaran dirasa memperlambat waktu untuk mencuri angin dari pembalap lain. Dan itu keputusan pimpinan lomba.

"Sebelumnya sudah kita briefing dilarang memperlambat laju motor, tapi nyatanya catatan waktu 14 pembalap dari 15 pembalap memperlambat kendaraan. Bisa jadi mereka menunggu pembalap lain lalu ikut dibelakangnya untuk mencuri angin supaya time membaik," bilang Aji Wardani Komisi Balap Motor IMI Kaltara.

Ini merupakan langkah tegas dari IMI Kaltara supaya pembalap bisa fair play dalam balap, kedepannya supaya menjadi lebih baik. Tapi, ketegasan justru baru datang di seri 3 nih. Padahal jika memang ingin tegas bisa dimulai sejak seri awal tuh.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.