Yamaha Racing Indonesia Setting Ulang Mesin Sebelum Race 2

Motorplus - Minggu, 7 Agustus 2016 | 11:24 WIB

Tim Yamaha Racing Indonesia setting ulang mesin jelang race 2 kelas Asia Production 250 (AP250) di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 4 yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini (7/8). Sebelumnya, di race 1 pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia yakni Galang Hendra dan Rey Ratukore mengalami kendala pada mesin. Makanya di setting ulang untuk memperbaiki keadaan di race 2.

"Sepertinya ada masalah pada kualitas bahan bakar yang digunakan. Masalah ini bukan cuma terjadi di tim Yamaha Racing Indonesia. Beberapa tim dari Thailand dan Indonesia lainnya juga mengalami kendala yang sama. Mesin seperti mengelitik dan bermasalah di piston ketika digunakan," ucap Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari penjelasannya, ubahan yang dilakukan tidak terlalu radikal. Basic mesin tidak berbeda dengan yang digunakannya sebelumnya. Hanya ada ubahan di seting ECU untuk pasokan bahan bakar ke mesin. Kita tunggu saja hasilnya di race 2 siang nanti. (www.motorplus-online.com)

    
    

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.