Bensin Basi Di ARRC Sentul?

Motorplus - Senin, 8 Agustus 2016 | 10:56 WIB

Beredar kabar kalau beberapa tim mendapatkan bensin basi yang di Asia Road Racing Championship kemarin (6/8-7/8). Bensin basi bikin masalah besar di ruang bakar.

“Mesin Kawasaki ZX600RR sampai ganti 6 kali. Baru dipakai tiga lap saat latihan, mesin ambruk. Piston rusak. Dianalisis, kompresi tinggi, tapi kualitas bensin kurang bagus,” beber Novel Faizal dari Manual Tech KYT Kawasaki yang pembalapnya Yudhistira sempat mencatat fastest lap di race ke-1 600 cc ARRC Sentul.

Kasus yang diduga bensin basi juga dialami salah satu motor Yamaha R25 yang dipakai di kelas Sport Production 250 ARRC Sentul. Piston tergerus dan rompal. Dinding luar piston pun kelihatan hangus. “Bensinnya masalah. Ada kandungan airnya tinggi,” beber sumber yang enggak mau disebut nama.

Bensin basi juga sempat masuk ke Yamaha Jupiter Z yang dipakai Wahyu Aji Trilaksana, rider TPK48 BKMS Indonesia. Race ke-1 posisi ke-9 karena sudah merasa mesin overheat. Temperatur mesin 150 derajat celcius.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.