Rahasia Yamaha MX King 150 MP1 Region 2 Penakluk Honda Sonic 150 (3-Selesai)

Motorplus - Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:15 WIB

Silinder head Yamaha MX King 150 MP1 region 2 penakluk Honda Sonic 150 dijejali seher keluaran Bintang Racing Team (BRT). Ukuran piston ukuran 57,8 mm. Produk ini jadi andalan Gendut untuk seluruh line up tim Bahtera Racing.

Untuk seri MotorPrix Wonosari, pemakaian piston ini membuat Gendut mampu mematok kompresi di 11,8 : 1 buat minum BBM standar kejurnas Motorprix, yakni Pertamax Plus.

Selain lakukan porting & polishing di bagian saluran masuk dan buang, Gendut andalkan klep titanium berukuran 23/20 mm (in/ex). Sementara agar aliran gas masuk makin deras ke ruang bakar, profil kem juga ditata ulang.

"Durasi totalnya sekarang 265°, baik in maupun ex. Rinciannya, kem in akan membuka 30° sebelum Titik Mati Atas (TMA) dan menutup 55° sebelum Titik Mati Bawah (TMB). Sementara ex membuka di 55° sebelum TMB dan menutup 30° sebelum TMA. Liftnya saya patok di angka 8,8 mm," ungkap Gendut.

Hasilnya Yamaha MX King menaklukan Honda Sonic 150. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.