Ecotrons Turbo Untuk Motor Kembaran IHI

Motorplus - Kamis, 18 Agustus 2016 | 11:54 WIB

Ecotrons merupakan kembaran dari turbo merek IHI dengan tipe RHB31. Merupakan salah satu turbocharger terkompak yang pernah diciptakan didunia. Menurut Ecotrons, pihaknya sengaja membuat turbo serupa dengan IHI RHB31 dikarenakan IHI RHB31 semakin sulit dicari dipasaran. Sedangkan pasokan permintaan akan IHI RHB31 cukup tinggi.

Meski demikan, karena sama-sama produksi negeri Om Barrack Obama Ecotrons mengklaim bahwa kualitas produknya tidak kalah bahkan sama dengan IHI. Turbo ini dapat dipasang di mesin berkapasitas 125 cc hingga 600 cc dan mampu ngeboost hingga 2,7 bar. Klaim dari Ecotrons keong ini mampu menambah tenaga antara 17 hingga 135 dk tergantung settingan.

Berdasarkan situs jual beli www.ebay.com harga dari turbocharger Ecotrons RHB31-VZ22 ini sekitar US$ 259,00 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,4 juta. Itu belum termasuk ongkos kirim dan peralatan pendukung lainnya seperti turbo timer, oil cooler, blow off valve, electronic boost control dan tentunya piggyback. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.