Diameter Jadi Patokan Saat Substitusi Per CVT (Bagian 1)

Motorplus - Minggu, 21 Agustus 2016 | 05:40 WIB

Bikers pengguna motor matik, banyak yang suka ganti per CVT-nya pakai punya motor lain, untuk mengangkat performa kendaraan. Yup, di beberapa banyak merek dan model motor, per CVT memang bisa saling substitusi alias saling tukar. Yang penting, diameter lingkar per CVT-nya sama.

“Selama diameter lingkarnya sama, berarti bisa saling tukar. Banyak kok motor beda merek dan beda model punya lingkar per CVT sama. Seperti motor matik Honda bisa pakai punya Yamaha atau Suzuki. Paling, panjang pernya saja yang beda,” ucap Asep Risman punggawa Siliwangi Motor yang lihai korek mesin matik.

Beberapa motor yang punya diameter per CVT sama diantaranya Honda Vario series sama dengan BeAT, PCX, Yamaha Mio Sporty, NMAX dan Suzuki Nex. Sedangkan untuk Yamaha Xeon series yang punya diameter per CVT lebih kecil, bisa menggunakan milik Mio Soul GT dan Mio J. Untuk Suzuki Skywave hanya sama dengan matik Suzuki lainnya kayak Skydrive dan Spin, atau punya matik Kymco. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.