Modif Rangka Yamaha Nouvo Punya Peraih Medali Olimpiade

Motorplus - Rabu, 24 Agustus 2016 | 18:34 WIB

Sony Dwi Kuncoro pebulu tangkis nasional ternyata ikut main motor. Yamaha Nouvo miliknya digarap menjadi motor drag bike. Sony lebih suka menggunakan Yamaha Nouvo ketimbang Yamaha Mio untuk balap. Dari segi rangka, diuntungkan dengan dimensi yang lebih panjang sekitar 5 cm. Ini membuat traksi roda belakang tidak mudah wheelie. Makanya peraih medali Olimpiade ini lebih suka modif rangka Yamaha Nouvo untuk drag bike.

“Agar lebih stabil, rangka dibikin ulang. Tahun ini dibikin ulang dengan model rangka kotak. Biar presisi saja sih,” jelas pebulu tangkis yang warga Surabaya ini.

Sektor CVT juga tidak lepas dari ubahan guna menghasilkan performa akselerasi yang maksimal di trek 201 meter. Antara lain roller pakai berbobot 7 gram rata. “Untuk puley dan kampas masih standarnya. Cuma per CVT-nya saja yang diganti lebih keras,” jelas mekanik berjanggut ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular