Mletis, Seting Motor Untuk Sidap Prix Beda

Motorplus - Minggu, 28 Agustus 2016 | 13:17 WIB


Haris 'Mletis' Sakti bilang seting motor untuk Sidrap Prix Night Race berbeda dibanding balap kebanyakan. Maklum, balapnya berlangsung di malam hari sob! Di Sirap Prix Night Race (SPNR) seri III yang digelar Sabtu-Minggu ini (27-28/8) di sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, Mletis membuka beberapa perbedaannya.

"Yang sudah pasti mapping ECU berbeda dibanding balap siang. Seperti semprotan bahan bakar di RPM rendah dibuat lebih sedikit. Untuk di putaran atas tidak berbeda dengan seting mesin balap siang. Ini karena suhu udara yang lebih dingin saat malam hari. Kalau terlalu banyak bensin di RPM bawah motor jadi kurang cepat," ucap Mletis yang juru korek tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

Bukan cuma mengubah debit semprotan bahan bakar, Mletis juga mengatur ulang timing pengapian. "Timing pengapian dibuat lebih maju sekitar 1 sampai 2 derajat. Itu juga sudah cukup. Secara garis besar memang itu saja yang diubah. Lainnya masih sama seperti mesin balap biasanya," tutupnya. (www.motorplus-online.com)
 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.