Kelas Bebek 2-tak 120 cc Open Di Road Race Dihapus

Motorplus - Sabtu, 3 September 2016 | 05:30 WIB

Kelas bebek 2-tak 120 cc open Jawa Timur sudah dihapus. Padahal kelas tersebut selalu ramai di event Jatim. Menurut informasi, kelas tersebut hanya ditiadakan di event Kejurda Jatim.

Memang, jika dilihat dari animonya, kelas bebek 2-tak 120 cc selalu banyak peminat. Terlebih di daerah Madura yang bisa sampai membludak. Tapi tenang, IMI Jatim hanya menghapus kelas Bebek 2-tak 120 cc Open di event road race Kejurda Jatim saja. Di event lain silahkan menggelar dan tergantung masing-masinh penyelenggara.

Ada beberapa alasan yang diambil IMi Jatim terhadap kelas tersebut, "Kelas tersebut hanya supporting, selain itu tiap penyelenggaraan selalu ada kecurangan dari kapasitas mesin maksimal. Ketimbang tiap event selalu ada masalah mending ditiadakan, toh tidak ada jenjangnya," bilang M Taufik Kabid Roda Dua IMI Jatim.

Nah, itu dia penyebab utamanya. Sangat wajar jika IMI Jatim mengambil langkah tegas, sudah tertera di buku aturan tiap kelas bahwa masing-masing kelas sudah ada kapasitas maksimal mesin. Bayangkan saja di kelas bebek 2-tak 120 cc tapi juaranya ketika scrutering kapasitas mesin bukan 120 cc justru lebih, "Kalau sudah tidak menaati peraturan balap buat apa juga, tiap kelas kan sudah ada patokan maksimal kapasitas mesin," tutup Taufik ketika dikonfirmasi via telepon.

Kapan bisa maju balap Jawa Timur kalau pembalap dan tim masih banyak yang melakukan kecurangan nih.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular