Atasi Kick Starter Kawasaki KLX 150 Ngelos Setelah Bore Up

Motorplus - Jumat, 9 September 2016 | 11:32 WIB

“Banyak pemilik KLX termasuk saya melakukan bore up. Sayangnya itu berdampak pada kick stater yang sering ngelos,” papar Egi ST, salah satu pemilik Kawasaki KLX 150. Tenang enggak usah panik apalagi sambil disko, Egi punya trik atasi kick starter Kawasaki KLX 150 ngelos setelah bore up.

Awalnya, pria yang mantan crosser ini mengira motornya sudah berumur. Maklum, di akta kelahiran alias surat kendaraannya, tahun pembuatan tercatat 2010. “Ternyata enggak, kawan saya yang lain KLX-nya lebih mudaan juga sama, udah bore up pasti usia kick stater-nya enggak panjang,” papar Egi sapaan akrabnya Egi ST.

Setelah dianalisa sebabnya, akhirnya ketahuan. “Perlu dipangkas jumlah mata gigi primer dan gigi staternya agar engkol bebas ngelos,” lanjut pria yang lebaran lalu mudik ke Garut, Jawa Barat ini. Kenapa jumlah mata giginya harus dikurangi? Karena menurutnya, setelah bore up kinerja dua gigi atawa gear tersebut jadi lebih berat. Itulah trik Egi ST atasi kick starter Kawasaki KLX 150 ngelos setelah bore up. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.