Modif Karburator Yamaha Vega R Sering Sukses Ngasapin Lawannya

Motorplus - Selasa, 6 September 2016 | 10:30 WIB

Hal lain yang jadi perhatian modif Yamaha Vega R ini menggunakan karburator hanya pakai punya Jupiter Z 115 cc, demi bermain di kelas selembaran karbu standar. Namun di-reamer lagi venturinya jadi 24 mm. Karbu ini pada bagian skepnya diganti menggunakan skep karbu Honda GL 125, yang bawaannya 19 mm jadi 22 mm. Kemudian dipadukan pilot jet ukuran 30 dan main jet 125. “Setingan ini pas untuk trek 500 meter,” jelas Cungkring.

Melibas lintasan 500 meter, Cungkring meracik ulang rasio transmisinya. Gigi I menggunakan kombinasi 13/35 mata, gigi II : 16/27 mata, gigi III : 18/29 mata dan gigi IV : 20/24 mata. Dari racikan itu, ketemulah final gir ukuran depan 17 mata dan belakang 24 mata. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.