Hilangkan Bintik Hitam Di Bodi Motor

Motorplus - Senin, 5 September 2016 | 19:44 WIB

Alamsyah warga Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, kesal terhadap bintik hitam. Tapi, bukan bintik hitam jerawat membandel di wajah, melainkan yang menempel pada motor kesayangannya alias noda aspal! “Sudah coba dicuci pakai sabun bahkan wax pun nodanya tetap ada,” keluh pria berkacamata ini. Wah, bandel juga ya, gimana dong cara hilangkan bintik hitam di bodi motor?

Untung Alam yang bukan mbah dukun, panggilan akrab Alamsyah, kenal dengan Idham Zacky Akbar yang punggawa salon motor 91’ Scoot Garage. Idham yang berkulit gelap ini kasih saran agar motornya perlu digosok clay bar dahulu. “Noda aspal itu kuat, susah hilang kalau enggak pakai alat yang bernama clay bar,” sebut Idham yang pakai Vespa GTS 150 ini.

Apa itu clay bar? Clay bar semacam lilin untuk membersihkan kotoran membandel, dan dijual bebas di pasaran. “Di toko perkakas biasanya juga ada kok,” cuap Idham lagi. Cara pemakaiannya juga simpel bin mudah, sampeyan tinggal semprot dengan air sabun lalu gosok ke bodi motor. Kotoran kasar di bodi motor pasti langsung terangkat. Bagitu cara hilangkan bintik hitam di motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular