Kuncian Marc Marquez Fokus Ke Ban Depan Di MotoGP Misano

Motorplus - Jumat, 9 September 2016 | 09:48 WIB

Marc Marquez punya kuncian jelang MotoGP seri 13 yang akan berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, Minggu (11/9). Marquez akan fokus ke ban depan di MotoGP Misano. Sebab, Michelin akan kembali membawa ban baru untuk MotoGP Misano nanti.

"Ini sirkuit yang punya karakter berbeda dibandingkan Brno ataupun Silverstone. Sirkuit ini jauh lebih sempit dan punya banyak titik pengereman keras. Menurut saya, memahami kerja ban depan baru Michelin akan menjadi kunci bisa cepat di sirkuit ini," ucap Marquez.

Dengan banyaknya titik pengereman keras, tentunya cengkraman roda depan memang menjadi kunci. Namun, kestabilan motor dalam mengubah sudut juga diperlukan di sirkuit ini. Analisis ban depan jadi kuncian Marc Marquez untuk melaju lebih dulu di MotoGP Misano.

"Jangan lupa, Misano punya beberapa tikungan yang berganti arah dengan cepat. Kestabilan motor sangat diperlukan di sirkuit ini. Sekarang kita akan fokus mencari setingan terbaik sebelum race," tutup Baby Alien.

Tahun lalu Marc Marquez jadi pemenang di MotoGP Misano. Kemenangan rider andalan Repsol Honda ini dilewati dengan drama yang menegangkan lewat wet race. Apakah ban depan yang dianggap Marc Marquez akan jadi kunci di MotoGP Misano akan menentukan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.