Bayar Tilang Di Surabaya Tinggal Gesek

Motorplus - Selasa, 20 September 2016 | 20:00 WIB

Setelah Kejaksaan Negeri Surabaya mengeluarkan program Delivery Online yang sukses, kini giliran Satlantas Surabaya yang mengeluarkan program untuk pembayaran tilang ditempat. Tapi yang dimaksud bukan uang suap untuk petugas polisi nih. Tapi, bayar tilang di Surabaya tinggal gesek aja bor!

Tilang EDC yang kepanjangan dari Electronic Debit Capture adalah layanan untuk lebih mempermudah pelanggar yang meminta surat tilang warna biru. Sekedar informasi saja jika surat tilang berwarna biru ditujukan untuk pembayaran melalui bank. Tapi pelanggar akan mengalami kesulitan jika bank yang dituju libur pada hari Sabtu dan Minggu. Maka dari itu pelayanan ini ditujukan supaya lebih mudah dan untuk pelanggar luar kota juga. Soalnya, sekarang bayar tilang di Surabaya tinggal gesek

"Sama seperti alat kartu debit ATM yang ada di swalayan kok, hanya saya ini dari bank BRI. Jadi pelanggar yang meminta surat tilang warna biru langsung tinggal gesek, untuk nominalnya biasanya sih pembayaran maksimal denda," ungkap  Warih Kaurbinops Polrestabes Surabaya.

Hal ini juga dimaksudkan untuk menepis anggapan jika uang tilang masuk kantong petugas kepolisian, program ini masih berlaku di Surabaya saja dan nanti tanggal 27 September bakal mulai diberlakukan. "Nantinya setiap petugas bakal dibekali alat untuk kartu debit? Ada yang mobile dan ada yang stay di pos untuk alatnya sendiri," tambah pria ramah yang jelaskan bayar tilang di Surabaya tinggal gesek ini.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.