Modifikasi Dobel Injektor New Honda Sonic 150R Bebek Tune Up 150 cc Seeded

Motorplus - Senin, 3 Oktober 2016 | 18:30 WIB

Sejatinya Honda New Sonic 150R hanya memiliki satu injektor yang terletak di intake. Pada ubahan terbaru ini, Uwok memodifikasi jalur suplai bahan bakar Honda New Sonic 150R jadi dobel injektor.

“Satu injector di velocity stack, pakai punya bawaan motor. Satunya lagi injector CB150R, diletakkan di throttle body Honda CB150R yang direamer lagi jadi 33 mm. Ubahan ini untuk menyiasati suplai bahan bakar di putaran atas,” kata Uwok yang berdomisili di Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

Perangkat pengatur elektronik alias ECU, tadinya jadi salah satu problem terbesar dari modifikasi ini. Namun setelah diganti, Uwok bisa nemu setingan yang pas. Untuk race 1, Uwok menyeting AFR di angka 12,4:1, sedangkan di race kedua angka AFR dikurangi jadi 11,8:1. “Takut komponen gak kuat, maka diturunkan,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.