Bikin Indikator Bensin Keren di Motor Modifikasi

Motorplus - Rabu, 28 September 2016 | 17:00 WIB

Motor modifikasi bergaya custom culture identik dengan tampilan simpel. Termasuk di panel indikator. Banyak yang sengaja melepas panel indikator biar motor keliatan keren. Masalahnya, indikator bensin ikut hilang. Mengakalinya bisa bikin indikator bensin keren di motor modifikasi seperti bengkel Street Arts Custom ini.

"Ini bentuknya manual, pakai slang transparan untuk lihat kapasitas bensin. Meski sederhana part ini berfungsi dan bikin tampilan tangki lebih oke," ucap Robby Kencana, bos Street Arts Custom yang bikin indikator bensin keren di motor modifikasi.

Bengkel custom yang berlokasi di Jl. Tirtajaya, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat ini bilang gampang bikin indikator keren di motor modifikasi. Caranya tinggal buatkan lubang yang ditambahkan pipa kecil bulat. Buat lubang yang ditanam pipa pada posisi atas dan bawah tangki. Setelah terpasang dan dilas rapi, tinggal pasang slang transparan di ujung pipa yang tertanam.

Nah, karena adanya tekanan nantinya bensin juga akan masuk ke slang transparan. "Banyaknya bensin yang masuk di slang jadi indikator banyaknya bensin di tangki," tutup Robby. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.