Modifikasi Yamaha RXZ Fokus Di Gigi Rasio

Motorplus - Rabu, 5 Oktober 2016 | 20:10 WIB

Yamaha RZX milik tim T2M Banyu Biru asal Bangkalan Madura dirasa gampang-gampang susah untuk menaklukkan jalur 201 meter. Tapi nyatanya duet Aris dan Galang Rizky yang dipercaya Haji Oyonk sang pemilik Yamaha RXZ menjadikan tunggangannya makin awet dan liar. Ini berkat modifikasi Yamaha RXZ yang fokus di gigi rasio.

Duet mekanik yang bukan kakak beradik itu fokus di pembuatan gigi rasio. Beberapa kali gigi rasio yang dipesan menjadi gampang rusak. Terakhir terhitung tahun lalu yang membuat harus bikin baru rasio. Enggak heran kalau tahun ini modifikasi Yamaha RXZ yang fokus di gigi rasio.

“Justru gigi rasio baru menjadi awet sudah hampir 1 tahun lebih. Bisa jadi karena hitungannya pas yang membuat awet dan power terus terisi dari putaran bawah sampai atas,” tambah Galang yang juga pembalap tim T2M Banyu Biru.

Untuk hitungan rasionya dibikin ukuran 17/35, 18/28, 23/22, 21/24, 19/25, 22/23. Sudah pas dimaksimalkan dengan final gir 14-39 menjadikan Yamaha RZX tunggangan Galang Risky dan Ricko Bochel berada di waktu 7,4 detik membuat motor modifikasi Yamaha RXZ yang fokus di gigi rasio ini juara di event V1 JAC Drag Bike Championship Bangkalan beberapa waktu lalu. (www.motorplus-onine.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular