Kalimantan Siapkan Tim Balap Untuk Asia Road Racing Championship

Motorplus - Kamis, 13 Oktober 2016 | 05:33 WIB

Nama tim DIT’S Palangkaraya Racing Team sudah terdengar sejak tahun 2012 lalu. Ya, memang tim asal Palangkaraya ini baru berdiri di tahun tersebut. Punya visi dan misi yang hebat, Fairid Napatin, SE mulai melirik pembalap-pembalap muda berbakat Kalimantan. Sebut saja nama Roedy Salim, Reza Ramadhan, Ocvan Irfana dan M Khafi yang pernah tergabung dalam tim tersebut. Menariknya tim asal Kalimantan siapkan tim balap untuk Asia Road Racing Championship.

“Saya ingin menciptakan pembalap bertalenta dari Kalimantan yang berbakat supaya bisa menjadi atlet di balap motor naisonal maupun internasional,” bilang Didit panggilan akrab Fairid yang bilang Kalimantan siapkan tim balap untuk Asia Road Racing Championship.

Tim ini pernah menjajal event sekelas Indoprix meskipun hanya sebatas wild card lewat Roedy Salim di tahun 2015 lalu, meski begitu hasilnya juga tidak sia-sia. Start dari posisi grid 25, Roedy finish di posisi 5 di kelas 125 cc.

“Mekaniknya saya percayakan pada Heru Kate yang dibantu oleh Adrio Andton Kate. Saya sih melihat kiblat balap dari Jawa makanya mekanik pakai dari Jawa karena informasi dan tekhnologinya selalu update,” tambahnya.

Untuk tahun depan, tim yang bermarkas di Palangkaraya ini bakalan hijrah untuk balap di region 2 Jawa dan rencananya juga bakal ke Asia Road Racing Championship. Seperti EM-Plus bilang tim Kalimantan siapkan tim balap untuk Asia Road Racing Championship. “Masih belum tahu bakalan menggandeng pembalap siapa untuk turun di region Jawa dan Asia Road Racing Championship. Yang jelas 2 event tersebut bakal kami ikutin jika tidak ada halangan,” tutupnya lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.