Syarat Ganti Leher Knalpot

Motorplus - Minggu, 16 Oktober 2016 | 05:40 WIB

Mengganti leher knalpot di mesin standar tidak dianjurkan. Sebab, bisa bikin tenga mtor malah drop. Tentu ada syarat untuk ganti leher knalpot. Berbeda dengan motor yang mesinnya sudah di-bore up dan ganti klep gede. Itu sebaiknya kustom leher knalpot. “Kalau mesin standar, lebih efektif leher tetap standar, tapi silencer-nya yang dimodif,” imbuh Wawan.

Nah.. untuk sobat yang sudah terapkan langkah bore up di motor kesayangan, misal Yamaha Mio spek 58 selembaran dengan klep in 32 mm dan ex 28 mm, bisa nih ikutin hitungan yang diberikan Wawan. “Lehernya dibikinkan tiga step ukuran! Pipa pertama 28 mm, tengah 33 mm dan 35 mm, itu hitungan diameter pipa dalam yah!” tukas Yulia Setiawan alias Wawan, dari bengkel spesialis knalpot WRC di Depok, Jawa Barat yang kasih syarat ganti leher knalpot..

Seperti leher knalpot yang dikinan WRC terbuat dari bahan stainless. “Yang tidak mau pusing bikin leher knalpot, bisa mampir ke bengkel dan tebus mulai dari Rp 250 ribu,” promosi Wawan yang buka workshop di Jl. Tole Iskandar No. 93, Depok. Bisa juga calling doi di nomor 0813-2749-0208.

Jadi,  syarat ganti leher knalpot mesinnya harus sudah dimodifikasi. Kalau mesin standar hasilnya kurang maksimal malah cenderung drop. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.