Area Sport Center Indramayu Bakalan Jadi Sirkuit Multifungsi

Motorplus - Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:30 WIB

Area Sport Center Indramayu bakalan jadi sirkuit multifungsi. Area Sport Center yang berada di pusat kota Indramayu, Jawa Barat, memang sudah cukup lama dibangun sebagai sarana berbagai kegiatan olah raga bagi warga sekitar. Mulai dari stadion sepak bola, kolam renang, volly pasir, atletik hingga sirkuit balap motor road race dan juga drag bike ada.

Namun patut disayangkan, jika kondisi disekitar area Sport Center belakangan ini nampak kurang resik lagi. Pasalnya, di beberapa sudut sisi SC banyak ditemui para pedagang kaki lima yang membuat fungsi utamanya jadi tidak terlihat lagi. Maka dari itu, jelang penghujung tahun 2016 ini akan mulai dibenahi lagi untuk dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana olah raga sekaligus menjadikan spot di tengahnya menjadi sirkuit multifungsi. Jadi benar nih Area Sport Center Indramayu bakalan jadi sirkuit multifungsi.

Lay-out area SC, (ki-ka) Daniel Mutaqien & Sigit 'Joey' Widiyanto

"Kita melihatnya pun jadi agak miris. Untuk itu kami coba untuk renovasi ulang SC ini jadi arena olah raga sesuai fungi dan kebutuhannya, juga ingin meracik sirkuit semi permanen untuk nantinya dapat dipakai balapan road race, drag bike, slalom dan gokart di tengahnya, " sahut H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, S.T, selaku anggota Komisi V DPR RI yang juga putra daerah Indramayu.

Ditambahkan lagi oleh Sigit Widiyanto, jika nanti para pedagang kaki lima akan dialihkan ke sisi sebelah dari SC yang berfungsi sebagai pusat kuliner khas kota Mangga. "Diharapkan untuk sama-sama mendukung terciptanya area SC ini sebagai tempat olah raga dan sirkuit balap. Sehingga dapat memajukan kegiatan olah raga dan balap untuk ciptakan atlet berprestasi di Indramayu, " tukas Bang Joey, sapaan akrab dari Ketua IMI Korwil Indramayu ini.

Untuk target awal yang dikejar dalam renovasi SC dengan biaya sebesar Rp 10 Milyar dari anggaran Propinsi Jawa Barat ini, diharapkan selesai pada bulan November 2016. Yaitu dengan beberapa sisi seputar SC dan juga pengaspalan ulang lapisan jalannya. Keren, semoga lancar rencana Area Sport Center Indramayu yang bakalan jadi sirkuit multifungsi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.