Modifikasi Honda BeAT 130 CC Anti Lemes Buat Balap

Motorplus - Senin, 24 Oktober 2016 | 05:30 WIB

Turun di ajang Road Race Jambore IMI Jabar di sirkuit dadakan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Honda BeAT andalan Annisa Jaya Racing BBS ini bisa tahan lama. Sehingga akhirnya keluar sebagai pemenang. Waduhh.. tahan lama apanya nih bang? Hehehe…

Maksudnya gini bray, lay out sirkuit Deltamas itu lumayan ekstrim untuk ketahanan mesin. Trek-nya panjang-panjang. Nah, BeAT garapan Annisa Jaya Racing BBS ini jadi motor satu-satunya yang berhasil bertahan hingga finish. Bahkan kuat untuk main di dua kelas, yaitu kelas Matic 130 cc Standar Open dan kelas Matic 130 cc Standar Pemula. Makanya jadi juara 1.

Penasaran kan mau tahu jurus tahan lamanya?

Bagian silinder hanya dijejali piston murah meriah berlabel NPP, dengan diameter 54 mm. Bila dihitung, kapasitas silinder jadi 130 cc. Biar dapat kompresi yang agak tinggi, kepala piston diset dome 1 setinggi mm. Trus bibir piston dibikin mendem 2 mm dari bibir liner saat piston berada di TMA (paking blok silinder terpasang). Saat diburet, rasio kompresinya terukur di 12,3 : 1.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.