Modifikasi Sok Suzuki TS 125 Menyesuaikan Handicap (Bagian 2)

Motorplus - Selasa, 25 Oktober 2016 | 05:11 WIB

Meski bodinya lawas, namun untuk performa kaki-kaki Suzuki TS125 yang sudah dimodifikasi SMS harus modern dan kokoh, agar enak buat manuver. Untuk itu, Taner jejali sokbreker depan Suzuki TS125 dengan sok Yamaha YZ 125 keluaran tahun muda yang sudah upside down. Trik ini sekaligus buat dongkrak tampilan jadi lebih garang.

“Penyesuaian yang dilakukan buat aplikasi sok depan YZ125 itu, ada pada laher komstirnya saja. Yakni diganti ukuran besar menyesuaikan batang segitiga komstir YS 125,” buka pria yang punya gerai variasi dan bengkel yang beralamat di Jl. Serayu No. 10, Wonosobo ini.

Sedangkan untuk sikilan belakang, Bowo, sapaan karibnya, pakai kombinasi lengan ayun Yamaha YZ125 dengan monoshock dari Yamaha YZ85. Sengaja pakai monoshock YZ85, karena kalau pakai punya YZ 125, buritan jadi terlalu tinggi. “Sebab dudukan atasnya masih pakai konstruksi bawaan Suzuki TS 125,” terang Bowo. Hasilnya pun memuaskan, kinerja suspensi belakang terasa lebih empuk dan nyaman. Malah motor mantap diajak jumping. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.