Modifikasi Kaki-Kaki Kawasaki D-Tracker 150 Makin Galak

Motorplus - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 06:20 WIB

Ubahan paling dominan yang bikin konsep sumo-nya lebih berkarakter, adalah penerapan pelek dan ban cukup lebar. Pelek bawaan D-Tracker diganti pakai merek Rossi, dengan ukuran 3,50x17" di bagian depan, dan 5,00x17" untuk roda belakang. Kemudian dibalut ban Comet ukuran 120/70-17 (depan) dan 140/60-17 (belakang). Ukuran tersebut dianggap proprosional dengan dimensi D-Tracker yang tidak terlalu besar.

Namun biar tampak lebih jangkung, kaki depan dan belakang dibikin lebih tinggi dari kondisi semula. "Pada sok depan bawaan D-Tracker yang sudah upside down, di tabung atasnya disambung lagi sambungan sok hasil custom sepanjang 8 cm. Lalu buat ninggin bagian belakang, dudukan sok sebelah bawah yang letaknya di atas unitrack, diganti dengan yang lebih panjang 3 cm. Langkah ini juga untuk menyesuaikan pemakaian pelek dan lebar tadi," tukas Mardiyanto, yang akrab disapa Singo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.