Bikers Brotherhood Motorcycles Club, Wujud Klub Semakin Dewasa

Motorplus - Selasa, 1 November 2016 | 11:23 WIB

Dengan mengusung tema “Loyal to The Bone”, anniversary ke-28  Bikers Brotherhood Motorcycles Club (BBMC) Indonesia,  Sabtu-Minggu (29-30/10) berlokasi di Pusat Pergudangan  PT KAI, Jl. Sukabumi- Bandung, menunjukkan bahwa klub BBMC memiliki karakter kuat  dalam mewujudkan visi dan misi dibentuknya sebuah klub.

“Intinya, perhelatan hari jadi BBMC kali ini. Tak lepas dari rangkaian visi 100 tahun Bikers Brotherhood Bhakti untuk Negeri. Salah satu perwujudnnya antara lain adalah menyebarkan virus positif  memupuk tali persaudaraan. Terutama, di hati masyarakat bikers. Baik di negeri ini maupun bikers dunia secara umumm,” tandas Budi Dalton, El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia.

Makanya jangan kaget. Persis HUT ke-28 dari BBMC kemarin, agenda spesial dari klub pecinta besutan klasik ini. Menyasar pada perhatian dalam turut serta menciptakan perdamaian dunia. Langkah nyatanya adalah mengadakan Asia Africa Bikers Conference. Dengan peserta diikuti para bikers dari  7 negara antara lain:  Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang, dan Afrika Selatan.

Nah, target lain selain agenda spesial tadi. Menurut Budi Dalton, pihaknya tengah gencar pula dalam menggodok sumber daya anggota klub semakin berkualitas. Dan, tentu efeknya akan merambat pada lingkungan sekitar alias masyarakat. “Kebetulan BBMC kini tengah membina para santri di Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam berlokasi di Cikampek Jabar,” jelas Budi Dalton.

Langkah lain dari BBMC yang tak kalah penting. Rupanya, BBMC terus berupaya menyebar berbagai education pada masyarakat. Semacam ajakan menjaga lingkungan alam. Dan, bukti konkritnya pasukan Brotherhood for Nature telah banyak melakukan aksi cegah longsor dengan cara melakukan penanaman ribuan pohon di beberapa lokasi rawan di Indonesia.

Pokoknya segala hal berbau positif, BBMC bakalan komitmen untuk digarap. Termasuk, dalam memberdayakan skill yang dimiliki para anggotanya. Jelasnya, untuk saat ini BBMC telah terjun dalam dunia balap classic bike race. Dan, edunnya, dari tunner hingga pembalapnya asli diambil dari internal klub!

Lebih angkat jempol lagi. Meski dibaluti keseriusan dari kepedulian sosial, politik, dan education dari BBMC dalam HUT ke-28 kemarin. Warna bikers sebagai pecinta hobi motor klasik tetap nemplok kuat. Makanya, pengunjung sangat betah berlama-lama di lokasi. Wong di sono mereka bisa menikmati pameran Custome Culture Rare Vintage. Itu loh kontes motor klasik, berbaque party, dan lain-lain. Mantap. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular