Awas Kotoran Burung Bisa Bikin Cat Motor Rusak

Motorplus - Jumat, 4 November 2016 | 05:00 WIB

Sobat yang biasa memarkirkan motor di bawah pohon rindang harus waspada. Pasalnya, pohon yang rindang sering dihinggapi burung. Ternyata, kotoran burung bisa bikin cat motor rusak.

"Kotoran burung itu paling jahat buat cat. Apalagi kalau dibiarkan dan tidak dibersihkan dalam waktu cukup lama. Bisa menempel di permukaan cat dan tidak bisa dibersihkan," ucap Erwin Harry Prasetyo dari Fusion Motocare And Detailing di Jl. Nusantara Raya No. 133, Depok, Jawa Barat.

Seperti yang dibilang Erwin, kotoran burung yang menempel lama di cat itu tidak ada obatnya. Enggak bisa dibersihkan! Kalau mau hilang sobat harus cat ulang. Pastinya harus mengeluarkan biaya lebih mahal sob.

"Kalau mencegahnya bisa. Jika bodi motor kena kotoran burung cepat-cepat bersihkan dengan air bersih. Dengan begitu kotoran burung tidak meninggalkan bekas di bodi motor," wanti Erwin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.