Meski Jatuh Gerry Salim Masih Amankan Juara Nasional Kejurnas Supersport 600 cc

Motorplus - Sabtu, 5 November 2016 | 15:48 WIB

Seri terakhir Kejurnas Supersport 600 cc yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini (5/11) jadi penentu pemegang kuasa kelas balap paling tinggi di Indonesia ini. Gerry Salim yang unggul 44 poin dari H. A Yudhistira hanya butuh finish di race 1 untuk amankan gelar juara nasional. Makanya, meski jatuh Gerry Salim masih amankan juara nasional Kejurnas Supersport 600 cc.

"Saya jatuh karena bersentuhan dengan AM Fadly di tikungan S kecil. Untungnya kondisi motor tidak rusak parah. Jadi saya lanjutkan lomba sampai finish. Tanggung soalnya sudah lap terakhir," ucap Gerry yang asli Surabaya.

Gerry sendiri akhirnya finish di urutan 6 dari 7 peserta. AM Fadly yang terlibat insiden dengan Gerry tidak berhasil melanjutkan lomba. Sedangkan Yudhistira berhasil memenangkan telak perlombaan dengan gap 22 detik sangat jauh dari pembalap di belakangnya. Berikut hasil lomba Kejurnas Supersport 600 cc :

1. Ahmad Yudhistira Kawasaki KYT Manual Tech 24:49,375
2. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +22,320
3. Rheza Danica Astra Honda Racing Team +22,384
4. Yoichi Chunetsu Racing Team +28,469
5. M. Reihan IKA Motor Reimo +44,273
6. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +1:15,479
DNF. Andy Muhammad Fadly Kawasaki KYT Manual Tech +1 Lap

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.