Airscoop Di Motor Balap Tambah 1 HP (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Rabu, 9 November 2016 | 19:15 WIB

Airscoop di Yamaha R25 balap tambah 1 hp dengan modifikasi di ruang bakar. "Naik kompresinya kita pakai piston Moto1 yang kepalanya dibikin lebih jenong dari standar. Kompresi segitu juga sebenarnya mesin masih terlalu dingin. Sebab, seri 4 lalu sudah pakai bensin Pertamax Turbo (Oktan 98, red)," tambahnya.

Dari catatan tim saat balap, sebelum pakai airscoop di Yamaha R25 untuk balap suhu mesin tercatat di atas 80 derajat celsius. Sedangkan setelah pakai airscoop suhunya stabil di angka 80 derajat celcius.

Owh iya, termometernya mengambil dari suhu air di radiator ya bukan suhu oli. Makanya angka suhu jauh lebih rendah dibandingkan pengukuran lewat suhu oli. Suhu air radiator ideal di mesin balap menurut Dirjo ada direntang 80-85 derajat celcius.

Buat yang mau adopsi airscoop enggak bisa asal pasang. Harus ada penyesuaian pada mesin biar hasil lebih mantap. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.