Modifikasi Honda BeAT Podium Berkat Piston Jupiter-Z

Motorplus - Selasa, 15 November 2016 | 05:45 WIB

Honda BeAT pacuan Dede Atun Novianti, pembalap asli Subang, Jawa Barat ini, jadi yang tercepat saat berlaga di kelas wanita 115 cc. Itu terjadi di Motoprix 2016 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang, Subang beberapa waktu lalu.

Pembalap wanita ini cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Ternyata oh ternyata, salah satu yang buat ngacir motor tim SF SpeedCo Rolling Speed H.NZO ini aplikasi piston Jupiter-Z. Nah, untuk spek selengkapnya dibahas di bawah ini.

Biar tahan banting, eh emang piston buat dibanting? Maksudnya tahan kompresi, silinder BeAT bermotif loreng ini dijejali piston ori Jupiter-Z. “Oversize 75, dengan diameter 51,75 mm. Sekalian kejar batasan cc sesuai regulasi. Terhitung kapasitas mesinnya jadi 115,6 mm,” beber Acep Zulfikar alias Izul, sang mekanik tim yang bermarkas di Sarijadi, Jl. Sarimadu Barat No. 27, Bandung ini.

Selain itu, alasan aplikasi piston bebek garpu tala tersebut, lantaran harganya murah, enteng dan tergolong kuat dipakai buat balap. “Padahal kompresi kami set 12,8 : 1 untuk nenggak Pertamax Turbo. Tapi, digeber sekian banyak lap gak gampang jebol. Oh iya, klepnya kami tetap pakai standarnya BeAT,” imbuh Izul. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.