Bensin Premium Dan Air Bikin Injektor Cepat Rusak ? (Bagian 1)

Motorplus - Selasa, 27 Desember 2016 | 05:00 WIB

Injektor salah satu komponen penting di motor injeksi. Part tersebut bertugas menyemprotkan kabut bensin dari fuel pump ke dalam ruang bakar. Performa atau daya tahan injektor, sangat bergantung pada penggunaan bahan bakar. Nah, ada mitos yang menyebut penggunaan bensin premium dan air bikin injektor cepat rusak. Apakah benar mitos tersebut?

“Bukan tidak boleh dan tidak bisa pakai Premium, tapi tidak disarankan. Pengaruhnya pasti ada, terutama karena tingkat kebersihan bensin yang kurang baik, menyebabkan beberapa komponen sensitif macam injektor, jadi mudah tersumbat,” terang Ari Sarwono, Chief Mekanik dari Yamaha Tabrani Jaya Motor.

Wah ternyata benar tidak disarankan menggunakan premium. Motor baru sekarang selain pakai injeksi juga sudah usung rasio kompresi yang tinggi. Makanya, penggunaan bensin beroktan lebih tinggi memang disarankan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.