Awas Jalan Lambat Di MotorPrix Kena Penalti 5 Detik

Motorplus - Jumat, 18 November 2016 | 17:15 WIB

Awas, jalan lambat di MotorPrix kena penalti 5 detik. Seperti kejadian di gelaran MotorPrix region 4 seri 4 yang dilaksanakan di sirkuit Bumi Rahayu, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu (6/8). Sebanyak 14 dari total 15 pembalap terkena penalti 5 detik ketika babak kualifikasi.

Alasannya, lantaran 14 pembalap melambat ketika berada di trek. Acuannya adalah catatan waktu pembalap yang jauh lebih lambat dari catatan waktu normal. Tapi, hal tersebut menjadi perdebatan kebanyakan tim balap di region 4. Menurut beberapa pemilik tim, selama tidak mengganggu racing line pembalap lain sebenarnya tidak menjadi masalah.

“Sebenarnya jika hanya melambat dan tidak menghalangi racing line pembalap lain tidak menjadi masalah. Asalkan kaki tidak turun yang berarti berhenti. Jika sampai berhenti ya terkena penalti,” jelas M. Taufik pimpinan lomba Final MotorPrix region 4 Minggu lalu.

Nah loh, mungkin ada baiknya jika semua kebijakan pimpinan lomba harus ada keterangan lebih detail mengenai regulasi yang ada. Agar tidak terjadi simpang siur yang justru bikin suasana memanas di area paddock. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.