Hilangkan Getar Di Vespa Matic

Motorplus - Selasa, 22 November 2016 | 05:30 WIB

Kenyamanan pengendara sepeda motor biasanya terletak pada getaran yang ditimbulkan oleh si tunggangannya. Namun, hal ini tidak terjadi pada Vespa 4-tak. Banyak pengguna yang mengeluhkan tentang  timbulnya getaran atau suara 'gredek-gredek' saat mereka ingin membuka gas pada putaran awal. Lalu, bagaimana hilangkan getar di Vespa matic?

"Kalau yang lain-lainnya sih sebenernya enak piaggio matic. Tapi karena gredeknya itu jadi ga nyaman. Abis servis enak, entar rada kotor gredek lagi, ga nyaman deh," ungkap Ade mekanik bangkel Vespa Scooter Clinic. 

Untuk solusi termurahnya dan hanya menghilangkan getaran saja, Ade menyarankan untuk mengganti per CVT 1500 RPM atau 2000 RPM merek KTC atau yang aftermarket seperti Malossi dan Polini. Tetapi kalau skuter kesayangan anda ingin ngacir dan lebih awet, gantilah seluruh jeroan CVT dengan yang aftermarket maka penyakit getaran itu akan hilang sepenuhnya. 

"Biasanya kalau orang yang ada modal gua saranin buat ganti jeroan CVT yang aftermarket. Untuk harganya, kalau Malossi yang refill sekitar 1,3 jutaan dan untuk yang Delta Clutch itu diatas duajuta. Tergantung pasaran sih," katanya. 

Ada pun solusi lain untuk menghilangkan penyakit getaran pada Vespa 4-tak ini seperti pantek kampas kopling yang terhitung sangat murah, "Kalau custom sendiri ada juga, itu namanya pantek. Kalau soal itu urusannya ke tukang panteknya," tutup Ade. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.