Andrea Iannone Kabur Dari Sirkuit Di Hari Kedua Tes MotoGP Jerez

Motorplus - Jumat, 25 November 2016 | 12:59 WIB

Andrea Iannone kabur dari sirkuit di hari kedua tes MotoGP Jerez, Spanyol (24/11). Yup, Iannone hanya melakukan pengetesan Suzuki GSX-RR di hari pertama saja. Iannone tidak kabur karena ngambek atau ada masalah dengan tim Suzuki. Tapi, ini menjadi strategi Suzuki untuk menyimpan jatah tesnya yang terbatas karena hilangnya konsesi atau keuntungan tes.

"Setelah hilangnya konsesi, kita ingin menyimpan jatah hari tes untuk nanti. Tujuan kami di sini tidak mengejar waktu tercepat. Tapi untuk meningkatkan perasaan pembalap dengan mesin. Ini akan membantu kita dalam pengembangan mesin selanjutnya," ujar Davide Brivio, bos Suzuki MotoGP.

Posisi Suzuki sekarang memang berbeda dibanding sebelumnya. Suzuki sebelumnya mendapatkan keuntungan teknis dan juga jatah tes pengembangan mesin tidak terbatas untuk mendekatkannya dengan pabrikan utama (Yamaha, Honda dan Ducati). Namun, dengan beberapa podium di musim 2016 poin keuntungan teknis dan tes dihilangkan dari Suzuki. Kini status mereka sama seperti pabrikan utama. Hanya boleh melakukan tes dengan pembalap resminya selama 5 hari dalam setahun.

Sedangkan rekan satu tim Iannone yakni Alex Rins masih absen dalam tes. Rins masih dalam masa penyembuhan setelah cedera yang dialaminya di tes Valencia lalu. Takuya Tsuda yang menjadi pembalap tes Suzuki yang mewakilinya selama dua hari tes di Jerez. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.