Balap Sekaligus Sosialisasi Peraturan Daerah

Motorplus - Minggu, 27 November 2016 | 14:25 WIB

Sambil menyelam minum air, ini pepatah yang cocok untuk gambaran balap cakar tanah bertajuk Kejuaraan Grasstrack Bupati Cup 2016 (26/27). Gelaran yang berlangsung diSirkuit Situ Cigangsa, Campakasari, Purwakarta, Jabar ini mampu dipadati oleh 250 tracker.

Menariknya, selain betot gas dilintasan sepanjang 1000 meter dan lebar 6-8 meter ini, balap cakar tanah yang disuport oleh Pemkab Purwakarta juga mensosialisasikan larangan bagi pelajar untuk membawa kendaraan bermotor. Memang, untuk menertibkan warganya, Purwakarta mempunyai kebijakan yang bagus. Pasalnya, event gelaran kerjasama antara Karang Taruna dan Gaspur Purwakarta ini lumayan ramai dipadati penonton.

"Tujannya kan untuk Sisialisasi peraturan Bupati nomor : 0241737/Disdikporda Tanggal 1 Agustus 2016 tentang Larangan Pelajar Belum Cukup Umur Membawa Kendaraan Bermotor di Jalan Raya. Dengan menerapkan aturan ini diharapkan akan menekan tingkat kecelakaan pelajar. Pasalnya, usia remaja ini dirasa masih memiliki tingkat emosional yang belum stabil dalam berkendara," bilang Kusnadi Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Kadishubparpostel) Purwakarta mewakili Dedy Mulyadi Bupati Purwakarta.

(http://www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.