Cara Rawat Helm Sendiri

Motorplus - Jumat, 2 Desember 2016 | 11:27 WIB

Tidak kita sadari helm yang kita kenakan sehari-hari bisa menimbulkan penyakit bagi penggunanya. Terutama bagi yang beraktifitas di luar ruangan. Sesering memakai helm, sesering itu pula penyakit menempel pada kulit kepala kita. Makanya, ada baiknya helm dirawat secara berkala. Lalu, bagaimana cara merawat helm sendiri?

Helm yang kita kenakan setiap hari juga butuh perawatan, jangan asal dipakai saja yang ada malah kepala kita jadi sarang kuman. Maka dari itu musti rajin merawat helm sendiri. Menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut bakal membuat berkendarapun menjadi nyaman. Bersihkan debu serta kotoran yang bercampur keringat yang terutama menghilangkan bau apek di dalam helm. Minimal 2 minggu sekali mencuci helm.

Sediakan sabun cuci bisa berupa shampo, pewangi, sikat besar dan sikat gigi, obeng (-.+), lap basah, kain halus, kain kasar (handuk), vacum cleaner untuk menyerap air, dan hair dryer. Langkah pertama, lepas kaca helm terlebih dahulu. Dilanjutkan membuka spon atau busa yang ada di dalam helm, dilanjutkan dengan membilas spon dengan air. Jangan lupa diberi sabun atau shampo, gosok menggunakan sikat yang besar untuk daerah bagian kepala. Sedangkan untuk bagian yang susah dijangkau gunakan sikat gigi.

Lakukan proses pencucian sampai air benar-benar bersih, Jika setelah dicuci air menjadi bersih itu tandanya spon sudah bersih. Setelah pencucian, bilas dengan air bersih jangan lupa memeras spon juga. Semprotkan pewangi di sekitar spon.

Setelah spon bersih, pindah ke bagian dalam helm. Lakukan hal yang sam ketika membersihkan spon tadi. Setelah itu keringkan spon dengan vacum cleaner dan pakai hair dryer untuk mengeringkan bagian yang susah dijangkau. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.