Suzuki Inazuma Kena Recall

Motorplus - Selasa, 6 Desember 2016 | 05:15 WIB

Suzuki Inazuma atau GW250 kena racall akibat masalah sistem kelistrikan. Tenang, masalah ini bukan terjadi di Indonesia. Tapi, recall ini terjadi di Amerika Serikat. Dari keterangan yang dikeluarkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA),ada 1.890 unit GW250 yang direcall.

Buat yang belum tahu istilah recall, secara sederhana bisa diartikan panggilan ke dealer resmi untuk melakukan perbaikan. Ini jadi bukti tanggung jawab pabrikan. Dari penjelasan NHTSA, motor yang terkena recall di Amerika adalah produksi tahun 2013, 2015 dan 2017.

Masalahnya sendiri di jelaskan kalau air bisa masuk ke jaringan kabel di GW250. Yang sudah terjadi air terus mengalir dan seiring waktu bisa membuat korosi di bagian saklar. Korosi ini bisa membuat korsleting pada sistem kelistrikan. Karena korslet ini seluruh lampu di motor bisa mati dan membahayakan.

Selain di Amerika, ternyata masalah serupa juga pernah terjadi di Cina pada Agustus 2012 dan di Jepang pada Januari 2013. Namun, seluruh masalahnya sudah teratasi dengan penambahan pelindung pada sistem kelistrikan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular