Perbedaan Throttle Body Aerox 155 dan NMAX

Motorplus - Jumat, 9 Desember 2016 | 12:34 WIB

Dimensi lebih simpel dibanding punya NMAX

Yamaha Aerox 155 VVA, memang menggunkan basic mesin dari NMAX 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuator (VVA). Ternyata secara detail mesin, ada beberapa yang beda. Salah satunya perbedaan throttle body Aerox 155 VVA dan NMAX.

"Diameter venturi masih sama yaitu 28 mm, hanya saja dimensi total dari TB lebih ringkas! Juga leher intek ke ruang bakar lebih pendek," tukas Ridwan Arifin, Service and Education PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Ada beberapa keuntungan yang didapat oleh Aerox 155 VVA lewat aplikasi TB ini. "Secara cost bisa lebih hemat dan penggunaan TB bisa lebih optimal. Juga leher TB lebih pendek, bikin masuknya angin lebih cepat ke ruang bakar, sehingga akselarasi lebih bagus," detail Ridwan.

Kalau dilihat dari TB lansiran Mikuni ini, TB Aerox 155 VVA sama seperti TB kepunyaan Honda New Vario 150 eSP. Komponen sensor ada idle speed control (ISC), modulated air quantity sensor (MAQS), throttle position sensor (TPS), intake air pressure sensor (IAPS) dan intake air temperature sensor (IATS).  Itu dia salah satu perbedaan Aerox 155 VVA dengan NMAX. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular