Fakta Rem ABS Lebih Safety

Motorplus - Jumat, 9 Desember 2016 | 18:35 WIB

Line up motor baru saat ini, sudah banyak disematkan teknologi anti-lock braking system (ABS), karena bersangkutan soal safety. Misalnya Kawasaki Versys-X 250, motor adventure ini dijual dalam dua model, non ABS dan ABS. Ini dia fakta rem ABS lebih safety.

"Berdasarkan Australian Road Safety 2002 melakukan tes komparasi antara motor dengan ABS dan non ABS. Yang pertama menggunakan trek kering dan kedua trek basah. Fakta rem ABS lebih safety," tukas Ralf Von Baer, Managing Director Bosch di Indonesia.

Yang pertama, trek kering kecepatan 100 km/jam. Motor dengan non ABS, dari titik 0 pengereman, berhenti dengan menghasilkan jarak 58,5 meter. Kemudian, motor dengan ABS dari titik 0 yang sama, berhenti hanya 49,5 meter. Motor dengan ABS, lebih cepat berhenti 9 meter dibanding non ABS.

Di track kedua (aspal basah), motor non ABS tergelincir. Sedangkan, yang aplikasi ABS tetap stabil tanpa adanya gejala sliding. Pasalnya, fungsi ABS adalah menjaga roda tidak mengunci saat pengereman, yang mengakibatkan motor tergelincir.

Nah.. Itu tadi fakta rem ABS lebih safety! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.