Nolan Dan Sony Bekerjasama Bikin Helm Canggih

Motorplus - Rabu, 14 Desember 2016 | 12:29 WIB

Perusahaan helm Nolan dan Sony bekerjasama bikin helm canggih untuk bikers. Konsep helm yang dikasih nama N-Com ARX ini sedang dikembangkan agar bisa bekerja sempurna. Dengan kombinasi ini, nantinya pengendara tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk melihat indikator kecepatan atau apapun. Sebab, semuanya bisa dilihat dari dalam helm.

Sistem ini akan berjalan melalui sebuah layar virtual tembus pandang yang disematkan pada bagian helm. Di bagian ini nantinya pengendara cukup sedikit melirik untuk mendapatkan informasi tentang kendaraan. Menurut pihak Sony, sistem ini akan bekerja melalui sambungan nirkabel pada smartphone. Jadi, data dari smartphone akan ditampilkan pada layar virtual.

Sayangnya, menurut Claudio Corollo, N-Com Division Manager helm ini belum bisa segera dipasarkan. Masih banyak pengembangan yang harus dilakukan. Salah satunya, harus ada pihak ketiga yang mau membuat software untuk menghubungkan perangkat ini dengan model motor tertentu. Jadi, masih butuh waktu lagi. Sabar aja! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular