Bersihkan Mesin Pakai Pembersih Lantai

Motorplus - Selasa, 17 Januari 2017 | 11:40 WIB

Mesin yang kotor dan kucel pasti enggak enak dilihat dong sob! Apalagi banyak kerak yang susah untuk dibersihkan, pasti tambah enggak enak dilihat motor ente. Kotoran ini bisa berasal dari tanah yang terakumulasi seiring pemakaian motor yang lama. Nah, biar motor enak dipandang lagi, sobat bisa bersihkan mesin pakai pembersih lantai.

Sobat bisa pakai pembersih lantai kamar mandi yang banyak di jual di toko supermarket. Dikutip dari pemilik akun facebook Achmad Rifaldy yang kebetulan juga mempraktikan cara ini di motor Honda Supra 125 nya.

Caranya pun mudah, siramkan perlahan ke seluruh bagian luar mesin dan tunggu 30 detik kotoran pasti rontok. Sobat bisa juga pakai bantuan sikat gigi agar sela-sela mesinpun ikut bersih. Setelah itu bilas pakai bensin. "Kalau pakai air, nanti bikin baut bisa berkarat," sebut anak muda yang berdomisili di Jakarta Timur ini. Jangan lupa juga pakai sarung tangan yaa sob, biar gak iritasi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.