Tips Memilih Sok Depan Lokal Untuk Adventure

Motorplus - Sabtu, 14 Januari 2017 | 05:45 WIB

Kebutuhan sok depan untuk motor-motor adventure jadi urusan yang penting. Kalau motornya asli trail keluaran pabrik sih enggak begitu masalah, tapi buat yang bangun motor garuk tanah dari motor jalanan tentunya perlu pilihan suspensi yang tepat. Brother harus tahu tips memilih sok depan untuk adventure.  

Nah, alternatif comot sok depan dari motor lokal banyak dipilih daripada beli copotan sok bekas SE limbah. Memilik sok depan motor lokal karena lebih murah. Copotan motor trail lokal kayak Kawasaki KLX dan Suzuki TS jadi pilhan pertama.

"Tetapi, dibanding teleskopiknya KLX S dan TS, saya lebih prefer ke TS, reboundnya terasa lebih enak tapi gak ada dudukan kaliper cakramnya," tutur Adhi Nugroho penggemar trail dari Sleman, Jogja yang sering oprek kaki-kaki. Buat yang gak mau ribet kalau mau pasang discbrake, biasanya pilih punyanya KLX.  Harga pasaran kedua part bekas tersebut berkisar di angka 1,5-2 juta.

Jika copotan trail lokal masih dirasa terlalu mahal, bisa pinjem produk motor jalanan lain. Tipe yang jadi pilihan biasanya copotan Honda GL Pro, Mega Pro dan Yamaha Scorpio. "Dari beberapa merk motor jepang jalanan yang udah saya coba, yang paling enak menurut saya punyanya Scorpio," tambah Adhi. Ukuran as sok Scorpio juga lebih besar yaitu 33 mm daripada copotan Honda GL Pro dan Mega Pro yang berdiameter 31 mm. Harga pasaran untuk part-part tersebut berkisar Rp 500 ribu-Rp 1 juta. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular