Modifikasi Dongkrak Power Honda Grom Aplikasi Part Pemanis

Motorplus - Rabu, 18 Januari 2017 | 20:30 WIB

Meski Grom sudah mengusung mesin 125 cc, namun menurut Kotek performnya kurang cukup untuk melibas perkotaan. Makanya ia memutuskan untuk upgrade performa dapur pacunya, agar power bertambah. Salah satunya dengan mengganti knalpot pakai produk Arrow. "Biar tarikannya jadi lebih enak. Soalnya, ada beberapa part mesin yang diganti racing," kata pria 45 tahun ini.

Bagian ini juga ikut diupgrade. Kotek pilih seperangkat pengereman dari Brembo. Mulai dari kaliper hingga master rem dan tuasnya. "Pengereman itu penting biar gak bablas. Makanya saya pilih Brembo. Memang harga gak bohong sih," tukasnya.

Kotek sengaja gak mau modifikasi tampilan secara berlebihan. Pasalnya dia ingin tetap pertahankan bentuk asli Grom. "Hanya mengganti dan aplikasi beberapa part saja, kayak setang, grip setang, frame slider dan sebagainya. Soalnya saya suka bentuk motornya yang gendut dan cebol. Ada daya tarik tersendiri," tutup wirausahawan ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.