Substitusi Kabel Kopling Satria F150 Lebih Enteng & Ramah Dikantong! (Bagian 1)

Motorplus - Selasa, 24 Januari 2017 | 11:45 WIB

Deddy Zawa, tuner bengkel ZMRT di bilangan Bypass, Simpang Jomin Timur, Cikampek, Jawa Barat, mau berbagi solusi jitu untuk pembesut Suzuki All New Satria F-150 Fi. Khususnya yang mengalami kabel kopling putus. Soalnya, All New Satria F-150 masih jarang spare part fast movingnya di pasaran. Ini bikin Pak Jawa, panggilan akrab Deddy, putar otak.

Setelah coba sana coba sini, akhirnya doi nemu yang pas, yakni pakai kabel koplingnya Kawasaki KLX 150. “Harganya cukup signifikan perbedaannya, punya KLX 150 kurang dari Rp 30 ribu, sedangkan patri asli Satria F-150 hampir Rp 60 ribu. Itu pun kalau mudah nemuinnya,” tukasnya.

Kata Pak Jawa, kabel kopling KLX 150 memiliki dimensi lebih pendek dibanding All New Satria F-150. Bagian atasnya tidak memiliki tekukan sama sekali kayak punya Satria. “Gak ada tekukan di atas, otomatis bikin gerak tarik-ulur kabel kopling lebih ringan. Kalau ada tekukan, bila enggan ngasih pelumas dalam jangka waktu lama, bakalan seret dan berat,” jelas Pak Jawa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.