Bahaya Seluruh Kunci Bisa Dibuat Duplikat

Motorplus - Selasa, 24 Januari 2017 | 12:45 WIB

Ternyata adanya fiture kunci ganda atau kunci magnet, yang diberikan pihak pabrikan bisa dibuat duplikat. Seperti yang disampaikan ahli kunci Iqbal Fauzi yang buka prektek di komplek pertokoan terminal bis Ciamis, Jawa Barat. Bahaya nih seluruh kunci bisa dibuat duplikat.

"Meski kunci magnet saya biasa membuat dan tidak ada satupun kunci motor yang tidak bisa, karena ada mesinnya," ujar Iqbal yang berpengalaman selama empat tahun. Bahkan mata kunci motor terkini pun bisa dibuat duplikatnya.

Jadi sobat harus hati-hati jangan sampai kunci motor hilang, karena bisa disalahgunakan dengan cara membuat duplikatnya. "Saran saya simpan di tempat aman, karena saya tidak ada kewenanangan untuk memeriksa kepemilikan," ujar Iqbal.

Tapi jika ada yang mencurigakan Iqbal tidak akan melayani. Misalnya saat membuat kunci konsumen selalu menjauh atau terlihat seperti gelisah. Perilaku mencurigakan seperti ini membuat pengrajin kunci ogah untuk melayani. Jadi tetap sobat harus menjaga kunci jangan sembarangan menyimpan. Dan kunci cadangan di simpan di tempat yang aman.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular