Sistem AHO Terkadang Menyusahkan

Motorplus - Rabu, 1 Februari 2017 | 05:05 WIB

Sistem Automatic Headlamp On (AHO) pada motor terkadang menyusahkan namun berguna juga. Bergunanya karena peraturan sekarang, motor wajib menyalakan lampu utama. Jadi kita tidak akan lupa disaat akan berkendara karena lampu menyala secara otomatis. Namun, ada beberapa kasus juga yang jadi menyusahkan.

"Bagi gue, pemakaian sistem AHO ini sedikit menyulitkan. Kenapa? Karena kalau kita memasuki daerah gang yang banyak penduduknya yang sedang nongkrong, tentu sorotan lampunya mengarah pada posisi mereka. Ini kan jadi tidak sopan untuk kita yang tinggal dengan budaya ketimuran," jelas Pangeran Ilham Baron yang mengganti saklar Yamaha NMAX-nya dengan kepunyaan Yamaha V-ixion keluaran awal.

Penggantian saklar dari otomatis ke manual, tentu mempunyai alasan tersendiri. Pria yang gemar bersepeda gunung ini menambahkan, "Kita hargai juga penduduk sekitar gang yang sedang nongkrong, siapa tau mereka merasa terganggu dengan silaunya sinar lampu dari motor kita. Walaupun kita hanya sekali lewat situ, tapi bisa dibayangkan kalau sering bahkan hampir tiap hari lewatnya." Asal jangan lupa dinyalain ya bro, biar ngga kena tilang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular