Pasang Preload Yamaha R25 (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Kamis, 16 Februari 2017 | 11:50 WIB

Di artikel pasang preload Yamaha R25 bagian 1 sudah dijelaskan mudahnya pasang preload di motor sport 250 cc Yamaha ini. Nah, jika masih terasa sulit Syaiful Anwar, mekanik bengkel Ilegal Racing di Jl. Panjang Cidodol No. 7, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kasih triknya lagi nih.

Selanjutnya, jika mau pasang preload kiri, posisikan juga setangnya belok ke kiri. Begitu juga sebaliknya. “Tujuannya agar preload mudah masuk ke drat as sok, dan selongsong sok bagian dalam akan nongol. Trus, pakai tangan kiri untuk angkat bodi depan, atau angkat dari segitiga bawah. Itu agar selongsong dalam sok bisa netral, tidak ada tekanan dari per,” jelasnya.

Kemudian lanjut pasang preload pake kunci sok 30 mm, dengan didorong pakai tangan kanan. Cara ini dirasa lebih mudah, meskipun tanpa bantuan orang lain. “Beda lagi jika pasang preload buat Ninja nopekgo (250), prosesnya lebih ribet,” tutup mekanik yang bisa dikontak di 0857-7705-4616.

Lets do it! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.