Tes Preload Sok Depan (Bagian 1)

Motorplus - Minggu, 5 Maret 2017 | 05:10 WIB

Banyaknya preload sok depan aftermarket yang dibanderol Rp 200-500 ribuan di pasaran bikin Em Plus penasaran buat tes preload sok depan aftermarket ini.

Konon memudahkan bikers dalam menyeting kekerasan sok depan. Tapi, apakah preload sok ini bisa bekerja maksimal sesuai penjelasan part-nya atau cuma mempercantik tampilan saja?

Penasaran, MOTOR Plus coba tes langsung fungsi preload aftermarket ini di Kawasaki Ninja 150 RR. Memasang preload sok ini cukup mudah. Tinggal buka tutup sok standar bawaan motor dan ganti dengan tutup sok yang dilengkapi preload.

Di Ninja 150 RR, sobat harus siapkan kunci 22 untuk membuka tutup soknya. Untuk metode pengetesan motor dibawa dengan kecepatan 40 km/jam dan direm mendadak. Setelah itu diukur jarak main sok lewat pergerakan kabel tie yang dikaitkan di as sok depan.

Pertama, diukur jarak main sok sebelum dipasangkan preload. Setelah melakukan metode yang dijelaskan tadi, kabel tie bergerak 6,9 cm diukur dari ujung sil sok yang ada di tabung sok. Sekarang tinggal dibandingkan dengan performa sok setelah dipasangkan preload.

Untuk hasilnya silahkan baca artikel lanjutan di bagian 2. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular