Ciri Bendik Dan Flasher Rusak

Motorplus - Selasa, 14 Februari 2017 | 12:01 WIB

Ada beragam penyakit motor pada bagian kelistrikan. Salah satunya pada bagian bendik dan juga flasher. Nah, buat tahu rusak atau tidak sobat harus tahu dulu ciri bendik dan flasher rusak. Biar enggak salah deteksi yang bisa bikin pengeluaran lebih banyak.

Bendik jadi salah satu penyebab jika motor tidak mau distarter. Gejalanya ketika motor mau distarter bunyi cetak..cetek di area starter. Mirip starter tidak mengangkat akibat aki tekor. Padahal ini kebanyakan masalah justru pada bendik. Kalau rusak silakan sobat siapkan dana Rp 45 - 75 ribu untuk menebus part-nya.

Terakhir, flasher. Fungsi flasher untuk membuat lampu sein berkedip ketika digunakan. Kalau lampu sein sobat tidak berkedip di sini letak masalahnya. Terkadang kalau sobat mengganti lampu sein dengan part variasi juga bisa membuat lampu sein tidak kedip. Biasanya karena ada perbedaan watt pada lampu yang dipasang dibanding standar. Mengatasinya sobat bisa gunakan flasher aftermarket yang dijual di pasaran.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular