Biaya Perawatan Rutin Matic Honda 150 Cc

Motorplus - Senin, 13 Februari 2017 | 19:10 WIB

Setiap motor harus diperiksa secara berkala dan tentunya diikuti dengan penggantian part-part tertentu. Termasuk motor matic Honda yang berkapasitas 150 cc. Sobat harus tahu biaya perawatan rutin matic Honda 150 cc. Nah, mau tau apa saja perawatan berkala dengan dan harga part Honda Matic 150? Yuks, simak ulasannya.

Ambil contoh di Honda Vario 150 dan Honda PCX 150. Buat kampas rem depan dan belakang untuk Honda Vario dan Honda PCX biasanya akan habis setelah 6 bulan pemakaian. Harga kampas rem Honda Vario Rp 51 ribu (depan) dan Rp 46.500 (belakang), kampas rem Honda PCX Rp 248 ribu depan, dan Rp. 241 ribu untuk bagian belakang.

Part berikutnya cek perawatan filter udara, biasanya filter udara diganti setelah usia pemakaian 16.000 km, “Filter udara motor matic Honda 150 cc tipe kertas yang sudah dilapisi oli yang gunanya menyaring udara. Harga yang dibandrol untuk Honda Vario Rp 52 ribu, sedangkan Honda PCX Rp 155 ribu,” ucap Deny Oktavianus, Kepala Mekanik Wahana Honda Cimone.

Untuk part kampas kopling usia pemakaian biasanya untuk Vario berkala kelipatan 24.000 km. Nah, kalau untuk Honda PCX di atas 30.000 km. 

“Untuk semua perawatan itu pada dasarnya tergantung jarak pemakaian. Tapi, bisa saja melebihi atau kurangn dari jangka waktu atau jarak yang ditetapkan. Biasanya, di kami ada perawatan rutin di jarak 8.000 km untuk di anjurkan cek perawatan cvt dengan biaya Rp 40 ribu. Kalau mau service lengkap sesuai poin dibuku panduan service, untuk biaya service lengkap Honda Vario Rp 74.500, sedangkan untuk biaya Honda PCX Rp 118 ribu,” ucap kepala mekanik yang akrab disapa Den’s.

Nah, yang paling penting adalah pembakaran pada mesin yaitu busi. Kalau busi memang tidak bisa diprediksi untuk jangka waktu. “Untuk itungan jarak biasanya kelipatan 6.000 km untuk Honda Vario dan itungan jarak Honda PCX di 12.000 km,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.