Substitusi Gir Kawasaki KSR

Motorplus - Senin, 13 Februari 2017 | 19:01 WIB

Bagi pemilik Kawasaki KSR ada tips subtitusi gir belakang KSR. Comot saja punya Suzuki Satria FU. demi menyesuaikan karakter ridernya pilihan bisa mengaplikasi punya Satria FU, atau apabila ingin menggonta-ganti ukuran gir, bisa aplikasi gir aftermarket yang diperuntukan untuk motor FU.

“Eitss, tapi jangan asal templok aja bro. Ada sedikit bermain di tukang bubut atau kalau mau cape sedikit ya bisa bermain bor. Kenapa musti dibubut, dikarenakan baut gir bawaan KSR mempunyai ukuran 14mm, beda dengan motor kebanyakan yang bautnya menggunakan ukuran 12 mm,” ungkap Ozzie sang owner motor mungil nan lincah ini.

Di luar sana motor umumnya ada yang mempunyai 4 lubang baut gir, ada pula yang 6 lubang baut gir. Nah punya Kawasaki KSR ini punya 4 lobang baut jadi kalau mau ngebor sendiri gak cape-cape banget dibandingkan yang mempunyai 6 lubang gir.

Jadi apabila ingin mengaplikasi gir Satria FU di KSR, 4 lubang  yang berada di gir Satria FU harus mengalami pembesaran sedikit agar bisa nemplok di roda belakang. Jadi perubahnnya tidak terlalu banyak hanya bermain pada lubang yang ada di gir FU tersebut.

“Aplikasi penggantian gir belakang pakai punya Suzuki FU dikarenakan masih sangat minimnya pilihan gir untuk motor mungil ini, kebetulan gue juga ganti pake punya FU untuk turing sendirian ke Lampung neh, sekalian mau tahun baruan di sana” tutup Ozzie yang suka bepetualang dengan KSR nya ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.