Modifikasi Yamaha Scorpio Jap's Style

Motorplus - Selasa, 14 Februari 2017 | 05:50 WIB

Japs style identik ubahan body agak gambot. Namun beda dengan milik Bro Rangga Lembang yang berbasis Yamaha Scorpio ini. Body-nya justru dirancang ramping, plus kaki-kaki beraura dua purpose. “Lebih asyik dan lincah dikendarai. Sekaligus beda dari yang lain,” jelas Ritto Julianto, builder Knuckle Whackjob Custom Religion (KWCR) yang dipercayakan menggarap.

Menyesuaikan konsep, setang menggunakan model V pendek bikinan KWCR. Kontur tersebut tentu untuk menyesuaikan posisi riding yang nyaman digenggam. Selanjutnya, saluran gas kustom ala KWCR. Headernya mengandalkan pipa seamless 15 mm yang dibungkus wrap.
Semua body yang singset dirancang dari plat galvanis. “Untuk tangki dan sepatbor, dibikin dari plat galvanis 1,2 mm,” papar Ottir yang bermarkas di Jl. Karang Tengah Raya No. 11A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara bagian tengah, sengaja dibiarkan kopong agar tampilan motor terlihat minimalis.
Peredam kejut belakang diubah jadi double sok. Soknya mengandalkan keluaran YSS warna hitam. “Meski konstruksinya dibikin dobel, ayunannya tetap soft di jalan keriting,” aku Rangga. Sementara di bagian depan, sok bawaan diganti pakai punya Byson yang diameter asnya lebih besar.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.